17 Tahun Hidup Dalam Kuburan

Kisah seorang pemuda yang hidup selama 17 tahun dalam kuburan..?? Anda mungkin mengira bahwa ia tinggal di daerah dekat kuburan..?? Tidak..ko' gan!! Dia tidak tinggal di daerah dekat kuburan, tapi ia tinggal di dalam kuburan itu sendiri..! Bagaimana kisahnya..??( bingung, silahkan simak baik-baik ceritanya ).
http://www.dunia-inject.com/2014/05/17-tahun-hidup-dalam-kuburan.html


Anda mungkin tidak akan mempercayai kisah ini, karena pemuda ini lahir dari keluarga berada (kaya).

Ayah dan Ibunya orang yang terpandang dan memiliki kekayaan yang berlimpah.
Dalam pandangan masyarakat sekitar, kedua orang tua ini adalah orang tua yang sempurna.
Namun orang hanya bisa menilai apa yang tampak.
Orang-orang tidak tahu bahwa kedua orang tua terpandang ini-lah yang memasukkan anaknya ke dalam kuburan, dan menjalani hidup selama 17 tahun di dalam kuburan!

Setiap hari, sang anak makan, minum dan tidur di dalam kuburan, yang penuh kegelapan.
Sang Anak juga hanya bisa menjalani apa yang diberikan kedua orang tuanya, tanpa perlawanan.

Menjelang ulang tahun pemuda itu yang ke-17.
Orang tuanya berjanji akan mengabulkan apa pun permintaan si pemuda sebagai hadiah ulang tahunnya.

Sang pemuda berpikir, ini-lah saatnya dia akan mengajukan permintaannya.
Ia tidak ingin lagi tinggal di kuburan.
Tapi apakah orang tuanya benar-benar akan mengabulkan permintaannya..??

Hari itu pun tiba.
Sang pemuda berulang tahun yang ke-17.
Kedua orang tuanya datang menghampiri dan menanyakan hadiah apa yang ia inginkan.

Sang pemuda menjawab:
“Ayah, Ibu… saya tidak meminta banyak, saya hanya minta satu hal.” Kata pemuda itu.

“Apa itu, Nak..? katakan-lah, Ayah dan Ibu pasti akan mengabulkan permintaan-mu.” Jawab orang tuanya.

“Ayah dan Ibu berjanji..?” Kata sang pemuda dengan berharap.

“Tentu, Nak. Ayah dan Ibu berjanji akan memenuhi permintaan-mu, selama kami mampu.” Kata sang Ayah.

“Ayah… Ibu… saya tidak ingin tinggal lagi di kuburan.” Kata pemuda itu.

“Apa? Apa maksud permintaan-mu itu, Nak..?” Kata orang tuanya keheranan..

“Ayah sudah berjanji akan mengabulkan permintaan-ku, dan hanya itu permohonan-ku, Yah.” Kata sang pemuda itu.

“Iya, Nak. Ayah sudah berjanji… tapi… tapi… Ayah tidak mengerti, Nak.” Kata sang Ayah masih diliputi keheranan..

“Ayah, sudah 17 tahun saya tinggal di sini, tapi tidak sehari-pun saya mendengar Ayah atau Ibu membaca Al-Qur'an. Sedangkan Rasulullah pernah mengatakan bahwa rumah yang tidak pernah dibacakan Al-Qur'an di dalamnya adalah seperti kuburan. Saya tidak ingin tinggal lagi di kuburan, Yah..” Jawab pemuda itu dengan penuh harap..

Ayah dan Ibu sang pemuda itu terdiam.

“Ayah dan Ibu bahkan tidak pernah mengajari-ku bagaimana membaca Al-Qur'an. Memang rumah ini mewah, besar dan orang-orang melihatnya sebagai Istana. Tapi mereka tidak tahu, bahwa di mata Rasulullah, rumah ini seperti kuburan.
Jika Ayah dan Ibu mau menepati janji mengabulkan permintaan-ku, tolong Yah.. Aku tidak ingin lagi tinggal di kuburan.
Ajari-lah aku membaca Al-Qur'an, agar rumah ini bercahaya dengan cahaya Al-Qur'an..” Pinta sang pemuda itu..

Renungkan-lah cerita diatas tadi..!
Di manakah kalian selama ini makan, minum, tidur dan menetap?
Di rumahkah..??
Di kos-an kah..??
Di kontra-kan kah..??
Atau kah di kuburan..??
Karena di tempat yang kalian tempati tidak pernah sekali-pun mendirikan sholat & membaca Al-Qur'an..??

Sesungguhnya Rasulallah shalallahu 'alaihi wa sallam mengibaratkan rumah yang tidak pernah dibacakan Al-Qur'an di dalamnya & tidak di dirikan sholat di dalam nya, seperti kuburan(Hr Muslim )

Jadi, di manakah sebenarnya kalian tinggal saat ini.....??

28 Responses to "17 Tahun Hidup Dalam Kuburan"

  1. Waduuh ternyata begitu ya ceritanya. Jadi penasaran dari pertama melihat judulnya. Tapi bagus banget nasehatnhya. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, tujuannya memang untuk saling mengingatkan :)
      salam balik :D

      Delete
  2. Replies
    1. heheeh :-) iya gan, dibaca sampai tuntas gak gan? :D

      Delete
  3. Replies
    1. dibaca sampai tutas gan, dijamin gak ngeri :-)

      Delete
  4. Cerita di atas kalau di pahami mempunyai makna yg dalam, salah satunya untuk mengingatkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, intinya saling mengingatkan :)

      Delete
  5. ceritanya keren gan, kalau di pahami lebih mendalam akan memberikan makna yang sangat baik,....

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali gan, maknanya tersirat tapi jika dimengerti akan memberi pencerahan :)

      Delete
  6. Apa tidak meninggal tuh hidup di dalam kuburan selama 17 tahun, kalo saya sih ogah banget .

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh agan ini... kentara kalau gak baca sampai habis :D

      Delete
  7. Replies
    1. ya bener donk gan, tapi kentara nich agan gak baca sampai habis :D

      Delete
  8. Cerita tersebut memiliki makna yang sangat dalam jika di baca dengan teliti dan berhati-hati. Sungguh luar biasa... Inilah kuasa Allah SWT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sob, sya share buat dipahami dan saling mengingatkan juga :)

      Delete
  9. Replies
    1. ya jelas agan ngeri kalau gak baca sampai habizz :D

      Delete
  10. wah ceritanya menarik gan :) memberi pencerahan kepada seseorang :D ,artikel bermanfaat (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan, semoga aja postingan ini banyak manfaatnya pada sobat blogger :)

      Delete
  11. terimakasih gan ceritanya mendidik, saya ambil hikmahnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sama-sama, makasih sudah berkunjung :)

      Delete
  12. Thanks artikelnya gan, kisah dalam cerita tsb sangat mendidik :)

    ReplyDelete

Komentar dengan link hidup akan langsung terhapus