Perempuan Lebih Butuh Pernikahan

Perempuan Lebih Butuh Pernikahan, mengapa demikian? berikut beberapa penjelasan sehingga dikatakan bahwa perempuan lebih butuh pernikahan. Penjelasan dibawah akan mengurai mengapa sosok perempuan lebih cenderung untuk membutuhkan pernikahan, atau lebih cenderung memiliki hajat untuk menikah dengan cepat.
http://www.dunia-inject.com/2014/09/perempuan-lebih-butuh-pernikahan.html

1.Perlu diketahui bahwa prioritas pemuda muslim adalah bekerja dan menikah, sedangkan prioritas gadis muslimah adalah menikah dan menjadi ibu

2.Pemuda yang tidak menikah, akan kehilangan banyak ketenangan dan kebahagiaan, sedangkan gadis yang tidak menikah akan kehilangan sebagian besar ketenangan dan kebahagiaannya. Dalam kehidupan sehari-harinya, gadis itu akan merasakan luka yang lebih mendalam daripada pemuda yang tidak menikah, baik karena aktivitasnya maupun pandangan masyarakat terhadapnya.

3.Wanita membutuhkan pria yang apat melindungi dan memberinya rasa aman. Di masyarakat yang relatif lebih aman dan liberal sekalipun, karena wanita takut keluar atau tinggal di dalam rumah sendirian setelah larut malam. Sebagian besar wanita seperti itu.

4.Citra gadis yang tidak menikah lebih mudah tercemar daripada pemuda yang tidak menikah. Kebebasannya dalam beraktivitas, bergerak, berpergian, berekreasi, dan berpakaian pun lebih terbatas. Mengingat kondisi sekarang ini yang mengarah kepada pergaulan yang sebebas bebasnya sehingga alangkah lebih baik dan lebih aman jikalau seorang Gadis segera menikah jika sudah layak. Layak bukan berarti belum cukup umur namun jika psikologinya sudah mampu untuk itu maka meskipun umurnya masih belia namun pantaslah untuk dinikahkan supaya terhindar dari perbuatan yang tidak senonoh.

5.Seorang guru besar Psikologi pernah mengadakan penelitian tentang mentalitas wanita. Hasilnya, 95% wanita berpikir bahwa dirinya tidak bernilai tanpa kehadiran laki-laki, dan, betapapun kerasnya seorang wanita menolak kehadiran laki-laki, pada akhirnya dia akan menyesal. Hal yang harus disadari oleh seorang perempuan adalah bahwa mereka membutuhkan kasih sayang dari lawan jenisnya.

-Ayat Al-Qura’an Tentang Anjuran Menikah

وَأَنكِحُوا۟ الْأَيٰمَىٰ مِنكُمْ وَالصّٰلِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَآئِكُمْ ۚ إِن يَكُونُوا۟ فُقَرَآءَ يُغْنِهِمُ اللّٰـهُ مِن فَضْلِهِۦ ۗ وَاللّٰـهُ وٰسِعٌ عَلِيمٌ

Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. ﴾ An Nuur:32 ﴿

-Hadits Anjuran Menikah
Dari Anas bin Malik Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا تَزَوَّجَ الْعَبْدُ، فَقَدِ اسْـتَكْمَلَ نِصْفَ الدِّيْـنِ، فَلْيَتَّقِ اللهَ فِيْمَـا بَقِيَ.

"Jika seorang hamba menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya; oleh karena itu hendaklah ia bertakwa kepada Allah untuk separuh yang tersisa."[Dihasankan oleh Syaikh al-Albani dalam kitab ash-Shahiihah (no. 625).]

Termaktub dalam hadits shahih dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa beliau bersabda:

يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ، مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ، فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَـرِ، وَأَحْصَنُ لِلْفَـرْجِ. وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ، فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ.

"Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang mampu menikah, maka menikahlah. Karena menikah lebih dapat menahan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia berpuasa; sebab puasa dapat menekan syahwatnya."[HR. Al-Bukhari (no. 5066) kitab an-Nikaah, Muslim (no. 1402) kitab an-Nikaah, dan at-Tirmidzi (no. 1087) kitab an-Nikaah.]

Dari ayat tersebut diatas Jelaslah bahwa seorang pemuda atau gadis yang telah pantas menikah baiknya segera menikah, terkhusus pada para gadis yang memang psikologisnya sudah pantas untuk itu. Dengan menikah maka akan lebih menghindarkan mereka dari zinah yang bisa terjadi dimana dan kapan saja.

Semoga bermanfaat, marilah jadi Muslim dan Muslimah yang taat pada Allah, Rasulullah, dan Agama...

26 Responses to "Perempuan Lebih Butuh Pernikahan"

  1. wih lengkap banget penjelasannya, thanks gan

    ReplyDelete
  2. wah ternyata yang butuh cewe' yea

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya gan itu pasti tapi maksudnya artikel ini perempuan jauh lebih mengidamkan pernikahan dibanding kite lelaki :D

      Delete
  4. perempuan itu gampang nikah, kita aja nih kaum lelaki yang butuh perjuangan untuk ngelamar tuh gadis. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya sich mereka hanya menunggu tapi terkadang mereka juga nunggu yang tak kunjung tiba :D

      Delete
  5. Terus up ya gan.. :)
    bermanfaat banget tuh info...

    ReplyDelete
  6. Intinya...Pernikahan adalah Sunnah....tidak hanya sekedar buat perempuan...laki2 juga butuh...Justru bila di hubungkan dengan kebutuhan biologis, laki2 lebih butuh di banding perempuan... jelasnya akan lebih banyak mudharatnya bila laki2 tidak menikah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya kedua-duanya membutuhkan gan untuk saling melengkapi satu sama lain, apalagi jika dihubungkan dengan perkembangan pergaulan saat ini, maka keduanya sangat membutuhkan pernikahan :)

      Delete
  7. Wah mantep nih gan infonya jadi nambah wawasan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, makasih juga atas kunjungannya :)

      Delete
  8. kereenn .., makasih bang infonya ;)

    ReplyDelete
  9. asal perempuannya nggak terlalu muda ajah gan haha

    ReplyDelete
  10. mana ada perempuan yang mau cuma dimainin, semua perempuan normal pasti maunya dinikahi. Thanks udah sharing, artikelnya bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan pasti semuanya pada begitu tapi terkadang ada juga perempuan yang mau dimainin :D

      Delete
  11. Nice Info nya gan,,, Terimaksih telh memberikan info yang bermanfaat

    ReplyDelete

Komentar dengan link hidup akan langsung terhapus